Hidup Sehat itu (Mungkin) Mudah


Saya sering bingung bila ditanya oleh seorang teman- “Res, lu punya resep makanan sehat ga? kayaknya makananlu sehat banget” -, karena saya tidak punya resep yang spesifik sehat.. (sehat dalam artian segala takarannya sesuai ahli gizi atau dokter). Makanan saya cenderung “membosankan”. Alasan saya hidup sehat juga bukan karena ikut trend dietnya artis hollywood…

karena..

ngirit

Yup.. karena saya dituntut harus belajar me-menej keuangan. Anggaran belanja saya tidak besar, oleh karena itu waktu awal-awal menikah, makan di luar (dine-out) atau beli makanan (take-away) frekuensinya sangat sedikit. Alhasil saya harus memasak sendiri.

Lalu, karena saya bekerja dan setiap hari harus mengejar kereta pagi tapi tetap ingin memasak.. saya putuskan saya harus selesai masak semuanya dalam kurang dari 1 jam (ini juga dengan terburu-buru dan hectic). Jadilah saya browsing resep-resep makanan yang proses masaknya kurang dari 15 menit.

Kebanyakan menu yang simple dan enak bukan menu lokal. Kadang chinese food kadang western, yang pasti menyiapkannya tidak susah. Mau lebih gampang lagi? Tinggal kukus atau rebus atau makan mentah ala salad. Saya lakukan ini kalau malas masak hehe..

Sebenarnya hidup sehat tidak susah tho?

Advertisements

Author: onedust

House-Wife. Writer. Blogger. Translator. Chef. Mother. Possibly every other job.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s