Telor Orak Arik dengan Daun Jeruk


Setelah beberapa kali menaruh foto menggiurkan di Facebook mengenai makanan, seorang teman mengusulkan untuk menaruhnya di blog. Terus terang saya kurang percaya diri, karena saya masih belajar masak dan masakan saya juga tidak terlalu istimewa. Yang jelas saya tidak suka menu yang ribet. Definisi ribet adalah makanan apapun yang dimasak lebih dari 30 menit diluar waktu persiapan(kecuali menu ikan/ayam bakar karena keterbatasan alat).

Resep kali ini adalah telor orak arik dengan bawang bombay dan daun jeruk.

Kenapa bawang bombay? karena saya maniak bawang.

Kenapa daun jeruk ? ini eksperimen (karena kebetulan ada sisa)

 

Bahan :

2 telur ayam

1/4 bawang bombay (iris tipis)

2 daun jeruk (iris tipis, buang tulang daun)

garam sedikit

Minyak untuk menumis (saya pakai sunflower oil karena sehat dan aromanya menakjubkan)

 

Cara pembuatan :

1. Panaskan minyak, tumis bawang bombay sampai wangi dan transparan.

2. Masukkan telur ayam, langsung orak arik supaya kuningnya tercampur

3. Masukkan garam, daun jeruk. Aduk-aduk supaya warna kuningnya rata dan bagus.

4. Hidangkan.

 

 

Selamat Makan!

Author: onedust

House-Wife. Writer. Blogger. Translator. Chef. Mother. Possibly every other job.

Leave a Reply

