otaktengah???


Sudah lama tidak berkutat dengan textbook psychology dan diskusi dengan orang-orang psikologi (akh!kangennya masa-masa itu), beberapa hari yang lalu ketika sedang iseng browsing, saya menemukan website yang membahas hal yang tidak lazim.. atau tidak familiar buat saya karena sudah terlalu lama tidak terupdate dunia per-psikologi-an.

http://otaktengah.com

saya numpang mengutip.

sekedar informasi perkenalan, website ini membahas mengenai cara aktivasi otaktengah seseorang, khususnya anak usia 5-12 tahun. Kenapa namanya otaktengah? saya sendiri belum mudeng dan masih akan melanjutkan investigasi  (ciee gayanya..)

secara realnya, otak manusia dibagi kanan dan kiri, dan tengah adalah jembatan penghubung yang bernama corpus callosum (kalau salah tolong revisi ya, soalnya udah lama ga liat buku faal I). Apakah yang disebut aktivasi itu adalah mengoptimalkan arus jalannya sinyal bolak-balik antara otak kanan dan kiri? ini juga pertanyaan bagi saya.

tapi dari yang saya “intip” sedikit, salah satu cara aktivasinya adalah dengan, misalnya :

Berjalan ke depan dengan mata tertutup dengan diberikan penghalang seperti orang yang berdiri, atau benda yang ditaruh. Bila sudah teraktivasi, manusia akan mudah menghindar dari rintangan didepannya meskipun dengan mata tertutup.

Program aktivasi berlangsung 2-3 hari. dan sekarang hanya dibuka untuk anak-anak 5-12 tahun. kelas dewasa menyusul di tahun 2012! (semoga isu kiamat tidak benar). Konon katanya anak-anak yang sudah teraktivasi akan sangat aktif sixth sensenya, tapi bukan berarti melihat hantu lho. maksudnya mereka peka sesuatu yang tidak kasat mata. misalnya kalau ada sulap kartu, dan kartu tertentu disembunyikan, mereka punya kepekaan lebih untuk menebak isi kartu tersebut. plus untuk belajar di sekolah, otakpun encer.

Price Rp 3.500.000/program

Mahal ya.. tapi katanya worthed.

monggo buat yang punya anak..

Advertisements

Author: onedust

House-Wife. Writer. Blogger. Translator. Chef. Mother. Possibly every other job.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s