Tujuan ngeblog buat apa?


Setelah 7 posting berlalu, akhirnya saya Menyerahhhh!!

Ternyata tidak sanggup menduakan bahasa Indonesia dalam penulisan Blog.

— Bukan apa-apa.. awalnya onedust.wordpress.com dibuat dengan komitmen untuk Go International (Ciee Nares bahasalu..) yang (semestinya) 100% dalam English atau sedikit-sedikit Japanese..

Ternyata saya tidak mampu… linguistically, gramatically, comprehensivably untuk terus-terusan menulis dalam bahasa Inggris.

Kenapa postingan ini judulnya tujuan ngeblog? karena sejujurnya saya ga tau kenapa saya mulai bikin blog. Urutannya begini :

1) Waktu di friendster (oops nyebut merek) ada fasilitas blog, dan teman2 saya bikin. akhirnya saya tergiur.. Ini bahasa kerennya : Peer-Group Pressure

2) kemudian, Google sedang marak dengan Google Adsensenya.. yang konon bisa dapetin duit dari situ, dan konon katanya harus bikin blog di salahsatu penyedia layanan yang terkenal seperti blogspot, wordpress.. lagi-lagi saya tergiur dengan duitnya ($_$). Nah ini bahasa kerennya : Material-girl! (Alah!)

3) Seiring perkembangan zaman, saya kemudian menikah dengan seorang computer-otaku (baca : maniak) yang punya blog http://reusecode.net dan www.lagikesel.net (maap honey.. moga-moga kamu ga bersin krn digosipin). dan sya kembali tertular untuk menulis. Kali ini tujuannya adalah untuk membantu keuangan keluarga. Bahasa Kerennya : Wife supports family income.

 Tapi lagi-lagi… mengingat saya adalah orang yang paling tidak konsisten sedunia. tujuan no.3) juga runtuh. Ternyata uang bisa jadi alasan untuk bergerak, tapi ga bisa jadi alasan untuk creative writing… (ini sih cuma buat saya saja).

4) akhirnya setelah mengingkari janji pada diri sendiri untuk ngeblog in English only, saya mengeluarkan tujuan baru. My purpose of Blogging is to continue to try blog everytime I can without making any excuse (especially language).

Sementara saya akan bertahan pada tujuan ini, sebelum pindah ke tujuan sebelumnya..  hahaha.. yyuk mari..

**Haccchiii… Cold Office.. Cold AC… ***

Advertisements

Author: onedust

House-Wife. Writer. Blogger. Translator. Chef. Mother. Possibly every other job.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s